FAKTOR PENYEBAB MENJADI TERORIS

Lensadakwah.com - Sebagai Generasi Muda termasuk Pelajar jangan sampai permah terpikat oleh ajakan dan rayuan manis para teroris. Inilah pesan yang disampaikan oleh Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT RI Kolonel Rahman Suhendro dalam penyampaian materi di acara Ekspresi Indonesia Muda yang diselenggarakan oleh Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme di Unesa. 19 Oktober 2022.


Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT saat menyampaikan Materi

Kepada 150 pemuda dan pelajar se-Jawa Timur yang tergabung dalam kegiatan Pelibatan Pemuda dalam Pencegahan Terorisme, Pria berpangkat Tiga Melati dipundaknya ini menyampaikan beberapa faktor yang menjadi penyebab terpapar menjadi teroris.

1. Mencari jati diri
2. Kebutuhan untuk saling memiliki
3. Ingin memperbaiki apa yang mereka yakini sebagai ketidak adilan
4. Mencari sensasi


Dalam menyampaiakn ulasan materinya disampaikan beberapa kasus yang terjadi di masyarakat sehingga para peserta yang terdiri dari pelajar dan pemuda semakin paham akan model-model upaya perekrutan untuk menjadi anggota teroris.

Pola propaganda yang telah beredar juga sempat disampaikan oleh Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT RI kepada para peserta dengan harapan  para pelajar dan pemuda yang hadir betul- betul mengenalinya sejak awal agar tidal sampai terpapar faham radikal.


Sebelum mengakhiri paparannya disampaikan agar para pemuda dan pelajar selalu bijak dalam bermedia soaial.

lensa_fkptjatim




Penulis: Muchamad Arifin






1 komentar:

  1. For starters, the government constantly cracks down on unlicensed platforms that settle for South Koreans and blacklists them. Your internet service provider might also deny you access to such sites. Online playing is also be|can be} prohibited, leaving South Koreans interested in the activity having to search for various loopholes and 솔카지노 workarounds to take pleasure in casino games. You have to complete the so-called wagering necessities to money out bonuses typically. In other words, withdrawing bonuses is just possible after you wager a specified amount of cash on the gamble. There are several of} massive initiatives underneath building in South Korea with such playing corporations as Mohegan Sun.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.