IKHLASKAN SUAMI TINGGAL DI MASJID

Lensadakwah.com-Para Istri harus merelakan suaminya berlama-lama tinggal di Masjid karena pengurus bukan hanya sekedar shalat di Masjid, juga mengurusi Masjid.



Hal diatas yang disampaikan Ketua Takmir Masjid At-Taqwa Pogot Surabaya ustad Muchamad Arifin  disela-sela raker pengurus takmir di Hotel Pines Garden Prigen-Trawas. Sabtu-Ahad/ 8-9 Oktober 2022.

Kenapa dalam rapat kerja kali ini mengajak pendamping kita masing-masing ? Kata ustad Arifin.  Karena Masjid merupakan rumah kedua bagi pengurus Masjid.

Dari ‘Utsman bin ‘Affan radhiallahu’anhu beliau berkata: Sungguh aku pernah mendengar Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ تَعَالَى – قَالَ بُكَيْرٌ: حَسِبْتُ أَنَّهُ قَالَ: يَبْتَغِيْ بِهِ وَجْهَ اللَّهِ – بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا

“Barangsiapa yang membangun masjid karena Allah Ta’ala (mengharapkan wajah-Nya) maka Allah akan membangunkan baginya rumah (istana) di Surga”.

Lanjut ustad Arifin yang juga Ketua Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur mengajak kepada para pengurus untuk lebih giat dalam mengurus Masjid.


Sementara itu Ketua takmir periode sebelumnya ustad Muhammad Nawawi menyampaikan pesan kepada seluruh pengurus takmir untuk selalu peduli dan mendukung terhadap apa yang sudah kita sepakati bersama.

Lanjut ustad Nawawi menegaskan agar pengurus dalam melakukan transaksi bulanan seperti pembayaran: Air, listrik,  pulsa dan lainnya ke Loket Masjid sebagai wujud kepedulian. 

lensa_ldkpwmjatim




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.