KENAPA IMAN BISA NAIK TURUN ?

 Lensadakwah.com - Jangan pernah bosan untuk berbuat baik. Ingat setan tidak pernah bosa menggoda manusia. Sehingga iman biasa naik turun.

Ustad Joko Nurbatin saat memberikan pencerahan di LPKA Blitar

Pesan diatas disampaikan oleh Ustadz Drs. Joko Nurbatin, anggota Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Blitar  pada tausiyah ba'da sholat dhuhur di Masjid Al Istiqomah yang berada dilingkungan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tingkat 1  Blitar, pada hari Kamis, 13 Oktober 2022 M.

Dalam pantauan lensadakwah.com acara tersebut diikuti 70 an jama'ah yang terdiri dari Adikpas, Karyawan LPKA Blitar dan mahasiswa dari UIN Tulungagung yg sedang mengabdi di LPKA Blitar.

Acara diawali shalat dhuhur berjamaah kemudia dilanjutkan penyampaian tausiyah. 

Dalam tausiyahnya panggilan ustad Joko mengingatkan secara singkat kepada jama'ah, bahwa iman seseorang bisa naik turun setiap saat. Maka harus mau meningkatkan berbuat baik :  berbuat baik kepada Allah dan rosulnya dengan melaksanakan perintah dan meninggalkan larangan Allah SWT seperti dalam Al Qur'an dan Assunah, dan berbuat baik kepada sesama manusia. 

Bukan hanya menjalankan perintah dan sunnahnya tetapi harus bisa juga  meninggalkan perbuatan yang jelek-jelek seperti penyalahgunaan Narkoba, mencuri, Memperkosa, membully dan lain-lainnya.

lensa_ldkpwmjatim


Penulis  : Sri Widodo

Editor    : Muchamad Arifin

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.