M25: GENERASI HEBAT BERADAB

Lensadakwah.com - pengajian kelilingi Mi Muhammadiyah 25 kembali digulirkan di kediaman ananda Farrah Aulia Abidin kelas 6C kedinding tengah 8a no 84. (22/10/2022)


Suasan kajian saat berjalan

Pengajian keliling kali ini diikuti kelas 6a dan 6c beserta seluruh guru dan karyawan. Menariknya pada pengajian keliling tersebut dihadiri langsung sekertaris PCM Kenjeran, Ustd Ali Fauzi M.Pd.I sebagai pemateri.

Pengajian kali ini mengangkat tema Generasi hebat beradab. Tema ini diangkat sebagai bekal kepada peserta didik Mi Muhammadiyah 25 agar dapat menjadi teladan di kehidupan keluarga, sekolah, dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Ustadz Ali Fauzi menyampaikan Ada tiga kunci ciri generasi hebat beradab

"Pertama, memiliki spiritualitas dan moralitas, spiritualitas, hubungan individu dengan Allah. Generasi hebat beradap ketika mendengar panggilan Adzan langsung meninggalkan seluruh aktivitas nya menuju panggilan Allah serta tidak pernah meninggalkan sholat 5 waktu.

Moralitas bisa juga diartikan adab. Adab hal utama yg harus dimiliki setiap pelajar. Adab memiliki kedudukan paling tinggi daripada ilmu pengetahuan.

Kedua, giat menuntut ilmu, siapa yang menempuh jalan menuntut ilmu maka Allah mudahkan jalan menuju surga HR Muslim. Maka untuk menjadi generasi hebat beradab anak-anak harus semangat menuntut ilmu pengetahuan.

Ketiga,menjadi generasi khoirunnas. Khoirrunnas anfauhum linnas, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Sebagai generasi Z jangan sampai menjadi manusia yang tidak peduli dengan orang lain, tidak memiliki emati."

Diakhir acara tersebut kedua orang tua ananda Farah menyampaikan ucapan terimakasih,

"Alhamdulillah ustad atas terselenggaranya serta kehadirannya bapak ibu guru beserta anak-anak, semoga ini membawa keberkahan sarta kebermanfaatan" ujar ibunda Farah.

Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan baik dan lancar semoga kegiatan pengajian keliling ini dicatat sebagai amal ibadah serta dapat menjadi bekal bagi peserta didik kelas 6a dan 6c untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan lanjutan aamiin.


lensa_ldkpwmjatim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.