PESAN LDK SAAT KAJIAN DI PCIM MALAYSIA

Lensadakwah.com - Ketua Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur Muchamad Arifin  mendapatkan kesempatan memberikan tausiyah didepan jamaah kajian warga Muhammadiyah Kota Baru Kuala Lumpur Malaysia pada Hari Sabtu, 22 Oktober 2022.


Ketua LDK PWM Jatim saat memberikan tausiah di depan  jamaah pengajian Kota Baru Kuala Lumpur Malaysia, 22 Oktober 2022

Dalam Kajian tersebut nampak hadir  seluruh pengurus Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) dan Pimpinan Cabang Istimewa Aisyiyah  Malaysia serta segenap Pimpinan Ranting Istimewa Muhammadiyah yang ada diwilayah Malaysia.

Kajian warga Muhammadiyah dan simpatisan tersebut diawali sambutan oleh Ketua PCIM Malaysia Dr. Assoc Prof Sonny Zulhuda.

Dalam sambutannya Ketua PCIM Malaysia menyampaikan bahwa, PCIM Malaysia memiliki 10 Ranting Muhammadiyah, 5 Ranting Aisyiyah dan beberapa TPA dan juga kelas PAUD serta usaha ekonomi yang berupa Soto Lamongan Muhammadiyah dengan singkatan Wasolamu.

Setelah sambutan Ketua PCIM Malaysia dilanjutkan Kajian sesi  pertama disampaikan oleh Ketua LDK PP Muhammadiyah ustad Dr. Muhammad Ziad, MA.

Dalam muqoddimahnya panggilan ustad Ziad ini memperkenalkan tim Rihlah Dakwah LDK Muhammadiyah yang hadir dari Indonesia serta beberapa kegiatan yang telah dilakukan di daerah 3T (Tertinggal Terpencil dan Terjauh).

Kisah dakwah yang disampaikan oleh ustad Ziad dalam lika-likunya sebagai dai di daerah 3 T membuat para jamaah trinspiradi dan trenyuh.

Pesan lain ustad asli Lamongan ini berpesan, bahwa sesibuk apapun tidak boleh lupa meninggalkan shalat lima waktu. Karena shalat inilah yang akan kita bawa menghadap Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Saat forum tanya jawab sedang berlamgsung

Lanjut sesi kedua disampaikan oleh Muchamad Arifin Ketua LDK PWM Jawa Timur.

Di depan para jamaah pengajian yang dihadiri para pengurus PCIM, PCIA dan beserta pengurus ditingkat Ranting se Cabang Istimewa Mahammadiyah dan Aisyiyah se-Malaysia ini panggilan ustad Arifin menyampaikan pentingnya kita istiqomah dalam mengikuti kajian seperti ini. 

Ketua LDK Muhammadiyah Jawa Timur dalam muqoddimah  tausiyahnya sempat mengutip sebuah Hadita yang berbunyi: 

Barangsiapa bersuci di rumahnya, kemudian berjalan ke salah satu rumah Allah (masjid) untuk melaksanakan kewajiban yang Allah tetapkan, maka kedua langkahnya, yang satu menghapus kesalahan dan satunya lagi meninggikan derajat.” HR. Muslim.

Kepada Jamaah pengajian yang mayoritas warga imigran dari Indonesia ini ustad Arifin menyampaikan pesan ; Jangan sampai kita mampu melangkahkan kaki kita dari Indonesia ke Malaysia tetapi tidak mampu melangkahkan kaki menuju pengajian seperti pada malam ini. Tegasnya pada jamaah.

Marilah kita siapkan hari esok dengan lebih baik. Tambahnya sambil mengitip QS. Al Hasyr: 18.

Selanjutnya Ketua LDK PWM Jatim ini lebih banyak bercerita terkait perjalanan dakwahnya selama diamanahi sebagai ketua LDK oleh PWM Jawa Timur.

Beberapa cerita perjalanan dakwahnya dikomunitas seperti: anak jalanan, komunitas punk,  kurban narkoba, lapas telah menggugah para jamaah untuk panggilan dakwah.

Pesan terakhir dalam tausiyahnya mengajak untuk bisa meluangkan waktu berdakwah dengan cara kita masing-masing karena dakwah itu jugak kewajiban.


lensa_ldkpwmjatim



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.