PESMAGIS : MENJADI SISWA YANG SUKSES

Lensadakwah.com - Apa yang kamu lakukan hari ini adalah tabungan dimasa yang akan datang. Lebih baik mandi keringat dimasa muda daripada mandi air mata dimasa tua. Itulah nasehat yang diberikan ustadz Roin pada kegiatan Pesmagis kelas 5 SD Muhammadiyah 12 Surabaya. Jum'at, (14/10/2022).

Pesmagis adalah Akronim dari Pesantren Magrib Isya. Yaitu suatu kegiatan yang dilakukan dalam rangkah memantapkan ibadah sehari-hari. Mulai dari doa sehari - hari, Dzikir sore hari dan ma'tsurat, doa-doa sholat, hafalan hadits- hadits, juga hafalan surat-surat pendek seperti juz 29 dan 30.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 16.00 sampai pukul 20.00. adapun acaranya adalah Murojaah surat-surat pendek sampai pukul 17.00. kemudian dilanjut dengan dzikir sore hari yang dipimpin oleh ustadz Jufri.

Sholat maghrib berjamaah yang pimpin oleh ustadz Roin kemudian kultum untuk memberi motivasi kepada peserta didik. Dalam kultumnya ustadz Roin menyampaikan kita sangat beruntung dan wajib bersyukur. Sebagai wujud rasa syukur kita, maka kita harus bersungguh - sungguh dalam belajar. Tugas kita hanya satu. Yaitu belajar, belajar dan belajar. Kita tidak tahu 10, 15, bahkan 20 tahun nanti kita jadi apa. 

Maka mulai sekarang bermimpilah dan wujudkan mimpi itu melalui langkah-langkah kecil dengan belajar. Semoga kalian semua menjadi generasi-generasi qur'ani yang membanggakan orang tua, keluarga, guru-gurumu dan sekolahmu. Ujar Ustadz Roin

Kegiatan berikutnya adalah makan malam dengan bekal yang telah dibawah kamudian sholat isya. Usai sholat isya berjamaah peserta didik berkumpul ke kelompoknya masing-masing untuk menyetor hafalan surat-surat pendek dan hadits pilihan. Untuk hadits yang dihafalkan adalah hadits tentang niat. 

Athailah Ghony Ilmi, salah satu siswa mengatakan kegiatan pesmagis ini menyenangkan bisa berkumpul dengan teman-teman, bisa bermain dan bisa menambah hafalan-hafalanku ustadz. Yang agak susah menghafalkan haditsnya. Ustadz siswa yang punya hobi bermain sepak bola.


Penulis : Abu Salman

Editor : Muhaimin


Lensa_ldkpwmjatim




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.