SARUNG BERANTAI, SALING ADU KECEPATAN DAN KETEPATAN

Lensadakwah.com - Selama tiga hari dua malam siswa-siswi SD Muhammadiyah 12 Surabaya (SDM dubes)  melaksanakan kemah pandu athfal ceria dibumi perkemahan Telogosewu Pandaan Pasuruan. Rabu-Jum'at,  (5-7/10/2022).

Berbagai macam kegiatan dilaksanakan mulai, adu ketangkasan, adu kekompakan dan adu kreasi seni ditampilkan pada kegiatan kemah tahun ini. 

Usai mendirikan tenda dan upacara pembukaan. Peserta didik melakukan adu ketangkasan. Yaitu sarung berantai. Kegiatan ini memerlukan kecepatan dan ketepatan pada setiap anggota sarang. 

Permainan ini diikuti semua anggota kelompok. Yang mana setiap kelompok bergandengan tangan dan di ujung kanan ada sarung yang harus sampai di ujung kiri. Tanpa melepas tangan hanya boleh menggerakkan kepala dan tubuh. Sedangkan kaki melompat melewati sarung satu persatu.

Dimas Afrah Juniar Syiar, siswa kelas 4 Al- Qodar mengatakan permainan ini seru dan menegangkan ustadz. Tangan ini rasanya lepas dan memegang sarung agar bisa saya lewati. Ujarnya sambil tertawa


Hal lain dikatakan oleh ananda Fenonisa Anugerah Shanum siswi kelas 4 At-Takaatsur ini mengatakan sarungnya kurang terlalu kecil sehingga sulit melewatinya. Coba kalau sarungnya besar pasti gampang dan mudah melewatinya. Ujarnya sambil tertawa. 

Permainan ini adalah bentuk latihan kerja sama. Sesuatu yang dikerjakan secara bersama-sama akan mudah terselesaikan. Dan yang terpenting adalah patuh terhadap perintah ketua sarang. Katua yang memberi komando harus kita turuti. Selama perintah itu baik. Ujar Ustadzah Lely selaku pembina.


Penulis : Dzanur Roin

Editor : Muhaimin

Lensa_ldkpwmjatim






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.