TAKMIR WAJIB MAKMURKAN MASJID

Lensadakwah.com-Takmir Masjid At-Taqwa Pogot Surabaya Gelar rapat kerja (raker) di Hotel Pines Gargen di Prigen-Tretes. Satu-Ahad/8-9 Oktober 2022.


Foto bersama pengurus takmir setelah pembukaan

Raker yang juga bagian dari Family Gathering ini diikuti oleh seluruh pengurus Masjid dengan mengikutkan seluruh keluarga dari pengurus Masjid.

Dalam pantauan lensadakwah.com susunan pembukaan dalam raker tersebut adalah:

1. Pengatur Acara ustad Muhammad Nawawi
2. Menyanyikan lagi kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah oleh ustad Khairul Anam.
3. Dilanjutkan Sambutan Ketua Takmir Masjid Attaqwa Pogot Surabaya ustad Muchamad Arifin
4. Pengarahan dari Penasihat Takmir ustad Nurcholis Huda.
5. Lanjut penutup doa oleh ustad Bahrun Abidin.


Foto pengurus pengajian wanita pada saat raker takmir masjid Attaqwa Pogot

Diawal sambutannya Ketua Takmir yang akrap dipanggil dengan ustad Arifin ini memintak kepada para pengurus untuk mengenalkan diri keluarganya masing-masing dalam rangka mempererat silaturrahim sesama pengurus.

Lanjut ustad Arifin mengajak kepada para pengurus takmir untuk bisa memanfaatkan raker ini dengan baik dalam membicarakan program kegiatan Masjid kedepannya.

Sementara itu penasihat takmir ustad Nurcholis Huda menyampaikan sedikit cerita seputar kelahiran Nabi Muhammad mengingat raker bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ustad Nurcholis selanjutnya menyampaikan kepada para pengurus takmir yang hadir dalam  agar tersebut agar pengurus takmir bisa memakmurkan masjid dan menyenangkan jamaah.

Menjadi takmir masjid itu harus bisa menata niat. Karena menjadi takmir itu kalau berhasil tidak ada yang memuji tetapi kalau ada kuranya dicaci.

Amanah juga menjadi syarat para pengurus takmir. Lanjut ustad Nurcholis. Bukan hanya sekedar amanah tetapi takmir juga harus bisa menjadi ban serep. Maksudnya jika tidak ada imam ya bisa imami, jika ustad berhalangan juga harus bisa ganti.

Doa menjadi penutup dalam rangkaian acara pembukaan raker yang disampaikan oleh ustad Bahrun

lensa_ldkpwmjatim









Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.