FKPT JATIM AJAK PEMUDA CEGAH RADIKALISME

Lensadakwah.com - Farum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Timur gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan. Senin, 28 November 2022


Foto bersama pengurus FKPT Jatim bersama peserta

Acara Sosialisasi Wawasan Kebangsaan tersebut dengan mengambil tema " Pelibatan Pemuda dalam Pencegahan Radikalisme Melalui Moderasi Beragama"

Acara Sosialisasi melibatkan 30 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari Perwakilan  Perguruan Tinggi Se-Jawa Timur dengan total 100 peserta.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin oleh Nurul dari Satgas FKPT Jawa Timur dan dilanjutkan pembacaan doa oleh dr. Aristanto Prambudi dari Tim kreatif FKPT Jawa Timur.

Lanjut laporan ketua panitia oleh Kabid Agama Sosial Ekonomi dan Budaya FKPT Jawa Timur Muchamad Arifin, S.Ag., M.Ag.


Dr. Freddy Piernomo bersama pemgurus FKPT Jatim

Dalam sambutannya ketua panitia selain melaporkan terlaksananya acara juga mengajak kepada seluruh undangan menyanyi bersama lagu Indonesia Harmoni.

Acara berlanjut dengan penyampaian Keynote Speaker oleh Dr. Freddy Poernomo, SH., MH dari Anggota Komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur.

Dalam keynote Speakernya Mantan aktivis Mahasiswa yang akrap dipanggil Dr. Freddy ini mengajak kepada peserta yang terdiri dari 30 Duta BEM Se-Jawa Timur agar menjadi pelopor persatuan ditengah keanekaragaman ini.

Permasalahan berkembangan paham radikalisme akhir-akhir ini tidak bisa diselesaikan oleh FKPT yang merupakan perwakilan BNPT saja, melainkan harus melibatkan seluruh komponen bangsa termasuk mahasiswa.


Saat paparan sosialisasi berlangsung

Anggota Komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur ini melihat mulai melemahnya nilai-nilai kebangsaan, maka perlu dibangkitkan kembali agar para pemuda khususnya memiliki cinta tanah air sehingga tertanam dalam hati rasa cinta pada NKRI.

Sosialisasi Kebangsaan dengan melibatkan pemud-Mahasiswa seperti sekarang ini sangat penting sekali. Tegas Freddy.

Pelibatan Pemuda dalam Pencegahan berkembangnya paham radikalisme dan terorisme tidak boleh hanya berhenti hari ini saja tetapi harus berlanjut terus agar tidak putus rencana baik ini.


Mari kita jaga Jawa Timur dari gangguan apapun termasuk isu-isu yang mencoba mengganggu ketenangan dan ketentraman. Inilah pesan sebelum mengakhiri Keynote Speakernya. 

Pasca Keynote Speaker acara dilanjutkan dengan paparan materi oleh dua narasumber, yaitu: 

1. Dr. Hj. Hesti Armiwulan., SH, M.Hum., CMC., CCD. 
2. Prof. Dr. Hj. Husniyatus Salamah Zainiyah., S.Ag., M.Ag.

Dengan moderator Dr. Bambang Sigit Widodo, S.Pd., M.Pd.

lensa-fkptjatim



Muchamad Arifin
Penulis

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.