LDK HADIR MENYELESAIKAN MASALAH

Lensadakwah.com - Lembaga Dakwah Khusus hadir mencerahkan, menggembirakan dan menyelesaikan masalah. Inilah yang disampaikan drh. Sriwidodo Ketua LDK Muhammadiyah Kota Blitar saat menjadi narasumber testimone diacara pengukuhan launching buku:

Dakwah Mencerahkan Muhammadiyah di Tengah Komunitas Khusus. 

Ahad, 6 November 2022.

Foto bersama lima narasumber testimone lainnya

Ketua LDK PDM Kota Blitar yang akrap dipanggil ustad Sri Widodo dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa dakwah di Lembaga Pembinaan Khusus Anak tingkat 1 Blitar Jl. Bali no 76 Blitar dimulai sejak tahun 2005 yang dilakukan oleh Pimpinan Aisyiyah Kota Blitar . 

Berawal pada tahun 2013 PDA Kota Blitar  mengadakan MOU  dengan LPKA Tingkat 1 Blitar untuk  Pembinaan adikpas di LPKA. PDA Kota Blitar bersenergi dengan LDK PDM Kota Blitar, PDA Kabupaten Blitar, Tapak Suci Blitar , Parahita Surabaya, El Sama dan lain lainnya .  

Ustad Sri Widodo saat menerima piagam dari LDK PP

PDA Kota Blitar bersinergi dengan LDK PDM Kota Blitar, PDA Kabupaten Blitar, PDNA Kota Blitar.

Menurut Ustadz yang juga sering dipanggil Pak Widodo ini bahwa mengajarkan madin di LPKA harus nguwongke uwong (memanusiakan Manusia) menumbuhkan rasa percaya dirinya,  tidak merasa rendah diri, bisa mandiri dan merasa dirinya dicintai Allah , karena atas perbuatan yang melanggar aturan dikasuskan dan dimasukan di LPKA.   

Pesan yang sering diberikan saat tausiah kepada anak-anak di LPKA lebih mengarah pada ajakan renungan masa depan yang lebih baik dan bermanfaat.

Kerjasama LDK PDM Kota Blitar  dan LPKA Tingkat 1 Blitar diantaranya:

1. Imam Sholat dhuhur dan Tauziyah ba'da dhuhur setiap hari kamis. Selain Ustadz drh Sri Widodo juga Ustadz Abdul Azis (sekertaris LDK PDM Kota Blitar), Ustadz Drs Joko Nurbatin , Motivator Penghafal Al Qur'an Remaja Ustadz Haqmadi Widya Ihsanto dan Ustadz Muhammad Arifin Ketua LDK PWM Jawa Timur . Setelah tauziyah dibagikan kue sebagai tanda kasih sayang dan perhargaan kepada Adikpas.

2. Membatu memulangkan Adikpas yang tidak mampu. 

Pada Hari anak Nasional tanggal 23  Juli 2022 membantu memulangkan Adikpas dari surabaya, hadir di LPKA KH. Rusdy Riyanto SAg Ketua PDM Kota Blitar, Wakil dari PDA, Ketua NA, Pemuda dan LazisMu pendanaan oleh KLL RSU Aminah Blitar Setelah sampai di Surabaya adikpas diserahkan ke Keluarganya dan LDK PDM  Surabaya , LDK PWM Jawa Timur untuk dilakukan pembinaan dan saat ini sudah sekolah SMP Muhammadiyah.

3. Bekerja sama dengan LDK PWM Jawa Timur mengadakan motivasi tentang Pencegahan Bahaya  Penyalahgunaan Narkoba dan Radikalisme oleh Ustadz Muhammad Arifin M.Ag

4. Memberikan Bantuan Al Qur'an dan Iqro'

Pada tahun 2019 PDA Kota Blitar mendapatkan Penghargaan dari Menkumham dalam Pembinaan Adikpas di LPKA tingkat 1.

Dengan rasa bahagia di dalam hati mengucapkan terima kasih semua pihak, karena mendapatkan kesempatan berbicara di depan PP Muhammadiyah, PW Muhammadiyah, LDK PP juga LDK PW Muhammadiyah serta seluruh Dai LDK Se-Jawa Timur.

lensa_ldkpwmjatim

Penulis : Sri Widodo

Editor   : Much. Arifin

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.