KADO LDK JELANG MUKTAMAR MUHAMMADIYAH

Lensadakwah.com - Jelang Mukmatar Muhammadiyah ke 48 di Kota Solo, Lembaga Dakwah Khusus (LDK)  Muhammadiyah Jawa Timur kado 266 Dai Komunitas.

Dr. M. Saad Ibrahim memasang PIN Dai Komunitas LDK secara simbolis pada peserta

Lantai 7 (B7) Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) pada Hari Ahad, 6 November 2022 telah dipadati oleh para dai komunitas bentukan LDK Muhammadiyah Jawa Timur. 

Sejak pukul 08.00 dibukanya registasi acara pengukuhan, maka para dai komunitas harus rela antri untuk mendapatkan perlengkapan yang akan diterimakan.

Sebelum pukul 09.00 nampak para dai sudah duduk rapi setelah terlebih dahulu mengikuti gladibersih. 

Foto bersama para dai setelah dikukuhkan

Tepat pukul 09.05 para undangan yang terdiri dari jajaran Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Rektor dan Kepala Dinas Sosial dan para narasumber memasuki ruangan Pengukuhan.

Pengukuhan diawali dengan suara Al Qur'an yang dibacakan oleh Mahasiswi Umsida yang memiliki suara emas menyandang prestasi nasional.

Bukan hanya bacaan Al Qur'an tetapi lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah sempat membuat ruangan menjadi hening menambah kekhususkan jelang dikukuhkannya para dai komunutas.

Laporan penyelenggara yang disampaikan oleh Ketua LDK PWM Jatim cukup membuat jelas bagi para peserta maupun undangan yang hadir akan kehadiran LDK dalam dunia dakwah.

Ketua LDK PWM Jatim Muchamad Arifin memaparkan beberapa program yang telah dilakukan selama satu periode usia LDK. 

Diantar program yang telah berjalan dengan baik adalah : Pembinaan pada komunitas punk, anjal, kurban lagun narkoba, penghuni lapas, LGBT dan beberapa komunitas marginal lainnya.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mendapatkan giliran pertama dalam sambutan di acara pengukuhan dai Komunitas tersebut.


Dr. Muhammad Ziad Ketua LDK PP saat memasangkan PIN pada peserta

Dalam sambutannya Dr. Hidayatullah Rektor Umsida yang juga bendahara PWM Jawa Timur menyampaikan terimakasih atas dipercayanya sebagai tuan rumah dalam pengukuhan dai komunitas dan launching buku yang diterbitkan LDK PP Muhammadiyah.

Beberapa program Umsida kedepan telah disampaikan di depan para dai  dari berbagai daerah se-Jawa Timur. Sebuah cita-cita dan gagasan yang sangat luar biasa yang telah disampaikan.

Sambutan kedua disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Dr. Alwi, Hum. Yang mewakili Gubernur Jawa Timur yang kebetulan berhalangan hadir karena kondisi kurang sehat dan juga ada agenda yang tidak bisa diwakilkan.


Ketua LDK Muhammadiyah Jatim menerima reward dari LDK PP Muhammadiyah

Acara yang ditunggu-tunggu, yaitu pengukuhan dai komunitas menempati acara yang ketiga.

Pembawa acara memanggil para perwakilan masing-masing utusan dai setiap daerah untuk maju dikukuhkan. 

Dengan diirinya suasana hening 266  Dai Komunitas LDK Muhammadiyah se-Jatim telah dikukuhkan oleh Ketua PWM Jawa Timur Dr. M. Saad Ibrahim, MA.

lensa_ldkpwmjatim


Penulis : Ahmad Rosyidi

Editor   : Khoirul Anam

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.