MEWASPADAI LAWAN TANPA WAJAH

Lensadakwah.com - Masjid At-Taubah yang beralamatkan Dusun Kedurus Kepatihan Tulangan Sidoarjo pada Hari Ahad, 27 November 2022, sejak pagi 06.00 sudah dipadati jamaah untuk mengikuti kajian khusus seputar Bahaya Penyalahgunaan Narkoba bagi Keluarga.

Saat kajian berlangsung

Kajian yang mengambil tema khusus terkait bahaya penyalahgunaan narkoba tersebut disampaikan oleh Ketua Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Muchamad Arifin, M.Ag.

Informasi peredaran narkoba pada akhir-akhir ini nampak kurang viral di media sosial. Hal ini bukan berarti tidak ada peredaran gelap narkoba, melainkan dianggap tidak menarik lagi bagi sebagaian media untuk memuatnya lantaran hampir setiap saat kasus akibat dari peredaran narkoba tidak pernah berhenti. 



Padahal hingga saat ini negara masih menetapkan Indonesia adalah darurat narkoba. Kata Ketua LDK Muhammadiyah Jatim yang lebih akrap dipanggil ustad Arifin.

Masyarakat tidak boleh bosan khususnya para jamaah untuk terus mengetahui ciri-ciri modus peredaran narkoba yang ada ditengah masyarakat.   Hal ini untuk menjaga agar kita semua dapat antisipasi sini akan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Permasalahan narkoba bukan hanya masalah komunitas bawah, akan tetapi semua kalangan telah menjadi sasaran dari peredaran gelap narkoba. 



Lanjut ustad yang pernah dinobatkan sebagai presentator pencegahan penyalahgunaan narkoba terbaik tingkat Nasional oleh Badan  Narkotika Nasional (BNN) ini kepada para jamaah dengan menunjukkan beberapa kasus penyalaggunaan narkoba dilayar projector LCD.

Modus peredaran jenis narkoba ganja dan sabu berbentuk cair yang disalahgunakan dengan modus rokok elektrik sangat meresahkan masyarakat. Pasalnya sulit untuk dideteksi mana rokok elektrik yang asli dan yang palsu.

Saya katakan bahwa: Sindikat Peredaran Gelap Narkoba itu merupakan Lawan tanpa wajah.

Salah satu tantangan menyuarakan mengajak menjauhi narkoba memang cukup berbahaya. Apa yang saya alami mulai dari teror hingga ancaman pada diri pribadi maupun keluarga bahkan lebih dari itu. Inilah bagian resiku dari amal ma'ruf nahi munkar.

Paparan yang disajikan dengan menunjukkan kasus-kasus nyata yang terjadi ditengah masyarat dengan menggunakan mulimedia dibantu dua layar besar didepan jamaah di Masjid At-Taubah  menjadikan para jamaah semakin paham terhadap masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba saat ini.

Beberapa sajian vidio lucu yang mengiringi dalam paparan ustad Arifin menjadikan kajian Ahad pagi berjalan dengan lancar dan tidak satupun jamaah meninggalkan acara hingga berakhir.

lensa_ldkpwmjatim







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.