MIM 25 : CARA WUJUDKAN ANAK DIDIK KREATIF

Lensadakwah.com - Majelis Dikdasmen PCM Kenjeran melakukan Pengarahan dan Pembinaan terhadap guru karyawan MI Muhammadiyah 25 Surabaya. Selasa, 01/11/2022.

Pegang mic ketua Dikdasmen saat memberikan arahan 

Bertempat di Kelas 1B MIM 25 Surabaya pada Agenda ini di awali dengan rapat koordinasi dan Evaluasi membahas sistem pembelajaran, Inovasi pembelajaran dan informasi penerimaan peserta Didik baru (PPDB 2023).

Hal di atas yang di sampaikan oleh Ustadz Ferry Rismawan, S.Th.I, M.Pd.I (Kepala MIM 25 Surabaya) kemudian dilanjutkan pembinaan oleh Tim Majelis Dikdasmen Ust Sohib dapat giliran pertama mengutamakan karakter peserta didik dan cerminan tingkah laku antara di sekolah maupun di rumah ada kontrol yang masif supaya pendidikan berhasil.

Dalam arahannya ustadz Jatim MA, memberikan informasi dan motivasi kondisi Riel pendidikan saat ini sedasar mungkin juga bisa di lengkapi instrumen sehingga wali murid percaya terhadap perkembangan MIM 25 Surabaya karena ini persoalan yang sangat mendasar terhadap peserta didik sehingga lebih kreatif dalam pengembangan ilmu pengetahuan bisa juga kondisi di sekitar rumahnya yang juga dilakukan kerja sama keluarga di rumah.

Ketua Dikdasmen PCM Kenjeran  ustad Edi Susanto, S.Pd, M.Pd. menyamoaikan , bahwa Relasi (Hubungan Para Asatidz dan peserta didik) guru bisa menyelesaikan problem dengan bekal Agama, pengetahuan sosial, umum dan Life Skill. 

1. Budaya dan Iklim sekolah penuh dengan kebersamaan misalnya: Ibadah Sholat Dhuha, menjaga kebersihan kelas dll. Kebersamaan dengan penuh Empati humanis, kekeluargaan, keterbukaan. Termasuk kultur ini harus di bangun  dari internal ujung tombak nya ada di guru kita harus kompak 

2. Karakteristik Guru karyawan yang tinggi dan memiliki militansi dalam pemahaman Ilmu pengetahuan dan Agama Bagus, Kompetensi guru pinter disenangi peserta didik karena dunia sudah Flat peserta didik sudah bisa memperoleh pendidikan di luar juga mampu Peserta Didik juga bisa, beraksi, berbagi, dan berkolaborasi. Nah mengenai Relasi antara guru dengan siswa harus dekat seperti, komunikatif, Solutif, selanjutnya pengendalian diri


Ada 3 Rahasia Sukses: 

1. Orang yang mampu pengendalian diri

2. Orang yang mampu Penyesuaian diri

3. Orang yang mampu Pengembangan diri 


Lanjut yang juga di sapa pak Edi ini berpesan untuk peserta didik dan para Asatidz Karyawan juga dibiasakan membaca buku, Mutu peserta didik harus melalui proses pembelajaran yang bermutu dihasilkan dari guru yang bermutu yg harus di putar adalah mutu, layanan, inovasi, Proses dalam pembelajaran mari kita mengabdi bukan bekerja sehingga kita terus lebih semangat dalam beribadah semoga kita semua sukses lanjut pak Edy di pikir, dilakoni, dinikmati bareng. 

Lensa_ldkpwmjatim

Penilis : Aksar Wiyono

Editor  : Muchamad Arifin




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.