MIM 25 KENALKAN LINGKUNGAN PADA ANAK DIDIK

Lensadakwah.com - Outing class kelas 5 Mi Muhammadiyah 25 di Ekowisata Taman Magrove pada Hari Rabu, 2 November 2922 memberikan pengalaman belajar tersendiri bagi peserta didik.

Outing class memang mengasyikan. Kegiatan belajar diluar kelas atau outing class dapat memberikan pengalaman belajar tersendiri bagi peserta didik. Selain peserta didik dapat langsung mencoba mengeksplorasi materi pelajaran kegiatan tersebut dapat mengurangi kepenatan belajar di dalam kelas.

Tentu saja kegiatan tersebut dinantikan peserta didik dan guru, terlebih lagi kegiatan outing class sudah lama vakum selama masa pandemi.

"Kegiatan outing class kali ini bertujuan untuk mengenal lingkungan dan alam lebih dekat" ungkap bu Enilianawati saat ditemui kontributor.

Di ekowisata taman mangrove Wonorejo peserta didik diajarkan bagaimana pembibitan tanaman magrove secara langsung, selain itu peserta didik diajak berkeliling mempelajari ekosistem hutan magrove.

Khanza salah satu peserta didik kelas 5D mengaku merasa senang mengikuti kegiatan outing class "Alhamdulillah ustad kegiatan outing class menyenangkan, selain bisa belajar langsung disini saya mendapatkan penggalaman baru bisa mengetahui secara langsung ekosistem hutan mangrove" ujarnya dengan penuh semangat.

Ternyata benar guru yang terbaik itu adalah pengalaman, sebagai pembelajar yang baik tentunya harus bisa memberikan pengalaman-pengalaman belajar dalam proses pembelajaran bagi peserta didik.

Alhamdulillah kegiatan outing class kelas 5 berjalan dengan lancar. Semoga kedepan Mi Muhammadiyah 25 menjadi partner terbaik ayah bunda dalam membentuk generasi islam yang hebat dan beradab aamiin doa bu selly.


Sumber : Alip 

Editor    : Much. Arifin




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.