MIM 25: MENANAMKAN NASIONALISME SEJAK DINI

Lensadakwah.com - Rutin setiap awal pekan selalu melaksanakan Upacara hari senin ini menjadi program rutin yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme mulai sejak dini.


Salah satu wujudkan rasa Nasionalisme sejak dini salah satunya adalah denga  selenggarakan upacara secara rutin.

Menjadikan anak didik yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) petugas upacara dengan cara diroling setiap 2 minggu sekal bagian pendisikan yang cukul tepat dalam menanamkan Nasionalisme.

Pembina upacara ustadz Pardoyo S.H. (walas kelas 5B), yang memiliki ciri khas dalam gaya bicaranya  yaitu persis dengan gaya bicara dengan orang no 1 di indonesia.


Beberapa pesan yang disampaikan kepada siswa dengan suara lantang penuh semangat meski usianya sudah tidak lagi muda, sehingga semua siswa  dan ustadz/ah mendengarkannya dengan seksama dan penuh antusia.

Diantaranya pesan beliau adalah sebagai seorang pelajar atau sebagai generasi penerus bangsa kita harus belajar tentang disiplin, tanggungjawab, percaya diri, mandiri, saling menghormati dan menghargai dan yang terpenting adalah jadilah generasi yang selalu beradab tentunya.

Karena rusak tidaknya sebuah negara juga tergantung kualitas generasinya.

lensa_ldkpwmjatim

Penulis : Ana, Aksar

Editor   : Much. Arifin




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.