OUTING CLASS SDM DUBES

Lensadakwah.com - SD Muhammadiyah 12 (SDM Dubes) Surabaya menggelar kegiatan luar kelas (Outing Class) untuk siswa kelas 2 An Nahl dan An Naml, Selasa (29/11/2022).

Foto bersama di Taman Hiburan Pantai Kenjeran Surabaya

Mengunjungi 3 destinasi vital di kota Surabaya diantaranya Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, jembatan Suramadu, dan Tugu Pahlawan, seluruh siswa diajak mengikuti pembelajaran yang asik dan menarik.

Di lokasi pertama yaitu THP Kenjeran, seluruh siswa melakukan senam sehat ceria bersama seluruh guru pendamping.

Selanjutnya seluruh siswa mengikuti permainan (outbond) seru yang melatih kerjasama dan kekompakan tim sekaligus mengerjakan tugas secara berkelompok.

Di THP Kenjeran yang merupakan tempat wisata pantai, siswa diberi kesempatan untuk mengamati dan menikmati keindahan alam yang diciptakan Allah SWT sekaligus bersyukur kepada-Nya atas nikmat keindahan alam yang ada.

Berlanjut ke lokasi berikutnya yaitu seluruh siswa diajak menyeberangi jembatan Suramadu yang menghubungkan pulau Jawa dengan pulau Madura.

Meskipun di jembatan ini dilarang untuk turun karena faktor keamanan dan keselamatan, seluruh siswa dapat melihat pemandangan laut dengan beberapa perahu dan kapal yang terlihat dari atas jembatan.

Foto bersama di area Tugu Pahlawan Surabaya

Kemudian menuju ke lokasi terakhir yaitu Tugu Pahlawan Surabaya, di sini seluruh siswa selain dapat melihat monumen Tugu Pahlawan, siswa dapat melihat benda-benda bersejarah dan kisah perjuangan arek-arek Suroboyo di dalam museum 10 November.

Mulai dari pakaian pejuang hingga senjata zaman dahulu dapat dilihat dan diamati oleh para siswa, dan tak kalah serunya siswa juga diberi kesempatan menonton film sejarah perjuangan.

Ustadzah Fitria wali kelas 2 An Nahl mengungkapkan rasa syukurnya atas kelancaran kegiatan pembelajaran luar kelas kali ini yang sebelumnya tertunda akibat pandemi covid-19.

"Alhamdulillah ananda kelas 2 semuanya hebat dan luar biasa, terima kasih atas bantuan dan kepercayaan wali murid kepada kami, semoga ananda diberi kelapangan rezeki dan kesehatan" ungkap Fitria. (Muha/red).

Editor : Much. Arifin


Lensa_ldkpwmjatim





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.