PAWAI PARADE PERJUANGAN SDM DUBES, SEMANGAT JUANG MASIH MEMBARA

Lensadakwah.com - Dalam rangka memperingati hari Pahlawan ke 77 tahun 2022, SD Muhammadiyah 12 (Dubes) Surabaya bersama komite sekolah menggelar Parade Perjuangan, Kamis (10/11/2022).

Pengawalan ketat, pawai parade perjuangan SDM Dubes jadi perhatian warga

Momen peringatan yang menjadi momentum kebangkitan perjuangan arek arek Suroboyo melawan penjajah terus ditanamkan kepada seluruh guru dan karyawan maupun siswa.

Dengan mengenakan beragam kostum bertemakan kepahlawanan atau perjuangan, seluruh peserta Parade Perjuangan SDM Dubes nampak antusias untuk menyemarakkan momen kali ini.

Salah satu rangkaian kegiatan Parade Perjuangan SDM Dubes adalah Pawai Juang SHQ (Sekolah Hafidz Quran) yang wajib diikuti oleh seluruh guru dan siswa kelas 1 sampai 6.

Kegiatan diawali dengan murojaah bersama yang merupakan kebiasaan utama sebagai sekolah yang berslogan Sekolah Hafidz Quran, kemudian seluruh kelas menyiapkan barisan yang didampingi oleh wali kelas dan guru lainnya.

Setiap kelas yang telah dikoordinir oleh wali kelasnya berusaha menampilkan kostum terbaiknya, mulai dengan pakaian doreng hingga pakaian adat yang mencerminkan jiwa patriotisme pejuang kemerdekaan RI.

Poster karya siswa SDM Dubes dengan gaya khas milenial

Barisan Pawai Juang SHQ diawali oleh pasukan pembawa bendera dan pembawa spanduk bertuliskan Parade Perjuangan SD Muhammadiyah 12 Surabaya kemudian diikuti siswa siswi kelas 1 hingga 6.

Menariknya, Pawai Juang SHQ kali ini berkolaborasi dengan barisan dari SMP Muhammadiyah 7 Surabaya Sekolahnya Para Pemimpin yang menjadi perhatian tersendiri bagi warga sekitar jalan Dupak dan Demak.

Kepala SDM Dubes, Bayu Swara Setya Saputra SPd yang mengenakan pakaian Kokam lengkap dengan baret dan atribut lainnya, menyampaikan pentingnya mengingatkan sejarah perjuangan pahlawan terutama kepada anak milenial saat ini yang cenderung lupa bahkan tidak tahu sejarah perjuangan zaman dulu.

"Saat ini merupakan momen bagi kita untuk kilas balik perjuangan para pahlawan, dan pastinya kita sekarang harus mampu meneruskan perjuangan dalam mempertahankan kesatuan dan persatuan negara Republik Indonesia," ungkapnya.

Penulis : Muhaimin

Editor : Much Arifin

Lensa_ldkpwmjatim





"Selain itu, kegiatan ini sebagai salah satu program PPDB tahun 2023-2024 yang saat ini sudah ada 50 anak yang inden," tambahnya.

Setelah barisan pawai berjalan sejauh lebih kurang 1,5 km, tim komite sekolah telah bersiap untuk memberikan makanan dan minuman ringan di depan sekolah sebelum barisan siswa siswi SDM Dubes masuk ke area sekolah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.