TERIMAKSIH LDK YANG LUAR BIASA

Lensadakwah.com - Acara pengukuhan 266 Dai Komunitas Lembaga Dakwah Khusus (LDK) dan Launching buku oleh  LDK PP Muhammadiyah yang di adakan di Hall Mas Mansyur telah usai tepatnya pada Hari Ahad, 6 November 2022 yang lalu.

Namun bagi saya masih meninggalkan ingatan, betapa suksesnya acara tersebut. Kata Ketua LDK PDM Kabupaten Pasuruan pada lensadakwah.com.


Diky nomor 3 dari kiri 

Admiral Diky Ketua LDK Muhammadiyah Kabupaten Pasuruan  mengenal tim LDK Jatim sejak 2 tahun lalu tepatnya ketika ditunjuk oleh PDM Kabupaten Pasuruan untuk menjadi ketua LDK lembaga baru di Muhammadiyah.

Dicky mempunyai alasan mengapa usia LDK  yang masih satu periode perjalanannya sudah sukses setiap mengadakan acara ? Apa kiatnya ? Kata Diky.  Bahkan jika boleh saya mengatakan LDK  satu lembaga Muhammadiyah teraktif dan sedang naik daun.

Setelah saya coba renungkan, maka terlihat:

1. Hadirnya sosok pemimpin lembaga yang Inovatif dan Kreatif. Program-program LDK selalu sukses dan tepat sasaran tak lepas dari kekompakan para pengurus yang ada didalamnya.

Sehingga tidak heran kalau LDK Muhammadiyah Jatim meskipun lembaga baru sudah mendapatkan beberapa penghargaan termasuk Museum rekor Dunia Indonesia (MURI).

2. Terbentuknya  tim yang Solid dan Sinergi. Inilah  salah satu faktor penunjang. Kenapa LDK bisa menjadi lembaga yang layak mendapat ajungam jempol.

Tiap anggota tahu tugasnya masing-masing, tahu posisi dan tupoksi masing-masing. Jika ada tugas pos yang kosong segera diisi oleh yang lain. Jadi keseimbangan tim selalu terjaga.

3. Tidak Ada Jarak

Terlihat antar tim LDK Jatim tidak ada jarak senior atau junior. Tidak ada batas mana yang lebih pengalaman atau belum.

Saya selaku ketua LDK yang ada di daerah merasa sangat diperhatikan dan dibimbing dengan baik. Bahkan silaturrahim selalu dibangun.

4. Program Yang Tepat Sasaran

Selama saya menjadi ketua LDK PDM Kabupaten Pasuruan. Kata Diky. Bahwa LDK Jatim   mempunyai banyak program -program berkualitas yang selalu dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran. Mereka juga kolaborasi dengan banyak pihak, termasuk dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Kaderisasi dan pembinàn yang telah dijalankan cukup bagus. Tegasnya.

5. Mau Turun Langsung ke Lapangan

Hasil Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makasar, LDK diberi amanah  ( leading sektor) untuk berdawah pada komunitas kalangan bawah, komunitas kalangan atas, kalangan menengah, dunia virtual dan pedalaman. 

Diky menerima penghargaan dari LDK PP sebagai pelaku dakwah komunitas

Dai LDK bukan Dai mimbar. Dai LDK adalah dai yang turun langsung ke lapangan.  Dai yang langsung masuk berada ditengah masyarakat atau komunitas. Terlihat dari gerakan dari LDK Jatim yang telah mensedekahkan waktunya untuk gerakan dakwah. 

Suatu hari tim Ldk Jatim pergi melakukan dakwah di beberapa titik suatu kota. Berangkat pagi habis subuh dan pulang petang. Padahal paginya ada acara lagi di kota lain. Dan itu sering dilakukan seminggu 2-3 kali.

Kalau bukan karena ummat, karena ibadah dan karena gerakan Dakwah, LDK Jatim tak setangguh itu! Terimakasih LDK Jatim.

Lensa_ldkpwmjatim


Penulis: Admiral Dicky F

Editor  : Khoirul Anam

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.