TUGU PAHLAWAN SASARAN KTS MIM 25

Lensadakwah.com - Rangkaian Kegiatan Tengah Semester ganjil (KTS) MI Muhammadiyah 25 Surabaya ke Museum Tugu Pahlawan Surabaya. 


Nampak suasana ceria para peserta didik

Acara yang dogelar pada Hari Selasa, 01/11/2022 dengan Teknis penelitian dibentuk satuan terpisah putra di dampingi Guide, Putri juga di dampingi Guide dengan di jelaskan mulai perjuangan Bung Tomo, serta juga di perdengarkan suara Bung Tomo sebagai Motivasi semangat berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Selain memanfaatkan Momentum Bulan November 2022 Napak Tilas ini juga untuk mengenalkan Sejarah para pejuang kemerdekaan republik Indonesia khususnya yang di Surabaya.

Dalam kegiatan tersebut nampak  peserta didik sangat antusias mendengarkan dan menulis meneliti bahkan ada yang menggambar benda-benda peninggalan para pejuang kemerdekaan yang ada di tugu pahlawan Surabaya.

Para peserta didik nampak semakin senang dengan melihat Film dokumenter kemudian dilanjutkan dengan mengisi form Lembar kerja (LK) untuk mengetahui sejauh mana pemahaman peserta didik terhadap penjelasan sang Guide Alhamdulillah semuanya berakhir dengan tuntas dalam penelitian momentum kali ini.


Menurut Ustadzah Titik Arum Jati, S.Pd salah satu Tim pengajar Kelas 4 MIM 25 Surabaya mengatakan kegiatan KTS ini adalah sebagai ajang memadukan pembelajaran di kelas maupun di luar kelas sehingga peserta didik bisa mengkonstruksikan Ilmu yang sifatnya teoritis bisa dengan penelitian menjadi kenyataan.

Pada dasarnya pembelajaran dikelas maupun di luar harus saling melengkapi sehingga makin bermakna. 

Harapanndari pendidik semoga semangat antusias peserta didik dalam melaksanakan program KTS selalu dalam Ridho dan lindungan Allah SWT. Aamien .

Lensa_ldkpwmjatim


Penulis : Aksar Wiyono

Editor   : Muchamad Arifin




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.