3 TIPS SEKOLAH UNGGULAN YANG DIMINATI MASYARAKAT

Lensadakwah.com- Guru dan karyawan sekolah merupakan tulang punggung sekolah. Demikian dikatakan Pardoyo, SH, MH. Dalam sambutan sekaligus pembinaan diacara family gathering SD Muhammadiyah 21 Surabaya (Famghat 21.22) bertempat di gedung Grhatama Jaladri Tamperan komplek Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Pacitan, sabtu, (24/12/2022).


Lebih lanjut, ketua majelis DIKDASMEN PCM Semampir ini memberi apresiasi kepada kepala Sekolah, Priyo Sasongko, S.Pd, para panitia, atas tereselenggaranya famghat 21.22.

Menurutnya, famghat.21.22 merupakan program untuk membangun kebersamaan yang akan menumbuhkan etos kerja, semangat kerja para guru dan karyawan, dan keluarga akan selalu mensupport dan mendo’akan untuk kemajuan sekolah. Tuturnya.

Pardoyo, lantas memberi 3 tips sekolah unggulan yang diminati masyarakat.

Pertama, guru yang berkualitas. 

Agar guru berkualitas, maka kepala sekolah harus memberi suntikan dan motivasi untuk meningkatkan kualitas mengajarnya. Dan guru pun harus punya semangat menjadi pendidik yang professional. Demikian terangnya.

Kedua, kurikulum yang digunakan sekolah harus relevan dengan zaman dan sesuai yang di butuhkan mansyarakat. 


Tentunya, lanjutnya. Sekolah harus inovatif mengembangkan kurikulum berbasis teknologi. Guru-guru tidak boleh ketinggalan dizaman digital ini. Ujarnya memotivasi.

Ketiga, jadikan out put sekolah menjadi yang terbaik.

Jika lulusan sekolahnya bagus, ucapnya, maka sekolah akan dijadikan rujukan masyarakat untuk memasukkan putra-putrinya ke SD Muhammadiyah 21 Suarabaya. Masyarakat akan semakin percaya dengan sekolah kita. Demikian ungkapnya.

Sementara itu, Priyo Sasongko, S.Pd. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan family gathering tahun 2022.

Kami sampaikan terima kasih kepada bapak PCM Semampir, bapak Thohari. Ketua Majelis Dikdasmen PCM Semampir, bapak Pardoyo dan bapak chusnur Rif’an sekretaris Majelis Dikdasmen PCM Semampir bersama keluarga. Ust. M.Khoirul Anam dan kawan-kawan panitia famghat.21.22. guru, karyawan beserta keluarga yang hadir. Juga dari  pihak trevel yang mendampingi kita selama 3 malam 2 hari.

Pak Pri, biasa dipanggil, mengatakan, famghat 21.22. merupakan bentuk apresiasi SD Muhammadiyah 21 atas kinerja, loyalitas, dan pengabdian para guru dan karyawan yang bekerja mulai pagi sampai sore bahkann sering lembur malam hari untuk menyelesaikan tugas-tigas sekolah. Ungkapnya.

Keluarga guru dan karyawan, katanya, juga punya andil besar dalam mensupport, memotivasi suami atau istrnnya, sehingga para guru dan karyawan bisa bertugas disekolah dengan enjoy dan bekerja tanpa beban, tugas-tugas seklah pun bisa diselesaikan dengan baik. ungkapnya.


Penulis : M.Khoirul Anam.

Editor : Muhaimin

Lensa_ldkpwmjatim


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.