BAITUL HUFADZ MIM 25 GELAR MUNAQOSAH

Lensadakwah.com - Berbagai upaya terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan peserta didik Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 25 (M25), salah satunya melalui Baitul Hufadz dengan menyelenggarakan Munaqosah. Rabu (21/12/2022).

Foto bersama seluruh peserta munaqosah

Bertempat di musholla Al Jadid kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 30 santri/santriwati dengan dukungan penuh dari orang tua santri. Kegiatan munaqosah sendiri dimaksudkan untuk mengukur kemampuan hafalanan Qur'an santri Serta melatih mental berani tampil dihadapan umum. Hal tersebut senada dengan tujuan munaqosah yang disampaikan uztadah Islakha selaku pengasuh Baitul Hufadz M25 "kegiatan munaqosah dimaksudkan untuk mengasah kemampuan hafalan Qur'an serta melatih mental santri berani tampil dihadapan umum" ungkapnya.

Peserta munaqosah sangat antusias mengikuti munaqosah

Uniknya pada kegiatan munaqosah tersebut dihadiri langsung wali santri. Kegiatan tersebut sempat membuat wali santri Hayfa kelas 4D gemetaran karena harus duduk didepan putrinya  menghafalkan Qur'an "subhanallah benar-benar luar biasa kegiatan munaqosahnya sunguh dapat memberikan motivasi putri kami dalam menghafal Qur'an, sampai saya gemetar melihatnya" ungkapnya.


Pesrta terbaik dalam munaqosah tersebut diraih oleh ananda Almaghvira Keisha Putri. Santriwati yang masih duduk di kelas 2B tersebut mampu menghafal Al-Qur'an sebanyak tiga juz. Juz  30,28, dan 29 dengan tartil yang membuat seluruh hadirin terpukau. Ini suatu prestasi yang membanggakan bagi kedua orangtuanya dan juga M25.

Penulis : Alip - MIM 25

Editor : Muhaimin

Lensa_ldkpwmjatim





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.