JADI GURU NGAJI HARUS BANGGA

Lensadakwah.com - Lembaga Pendidikan Ilmu Al Qur'an (LPIQ) Masjid At Taqwa Pogot Surabaya gelar rapat kerja sekaligus evaluasi pembelajaran yang telah berjalan di tahun 2022 dan sekaligus mempersiapkan  program pengajaran tahun 2023. 


Rapat kerja tersebut diawali dengan pembukaan oleh MC yang disampaikan oleh ustadza Nida Tsani Nailun Farah yang sering dipanggil ustadza Farah. 

Sebagaimana tradisi, maka sebelum sambutan dan pengarahan terlebih dahulu dibacakan ayat Suci Al Qur'an oleh ustad Khairul Anam.

Menyusul Direktur LPIQ Masjid At-Taqwa yang akrap dipanggil dengan ustad Syamsul menyampaikan pesan, bahwa raker ini sengaja digelar dalam rangka mewujudkan pelayanan dan pengajaran yang lebih baik.

Dalam pengarahannya Takmir Masjid yang juga pendiri dari Lembaga tersebut ustad Muchamad Arifin mengajak kepada seluruh pengajar agar dalam menjalankan amanah sebagai pengajar dengan sungguh-sungguh.

Kesungguhan kita dalam menjalankan amanah sebagai pengajar akan menjadikan kita hidup lebih tenang dan bermanfaat. Tegas ketua takmir tersebut kepada para ustad-ustadza.

Sambil mengutib sebuah Hadits yang sangat populer:

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ اْلقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ

Sebaik-baik orang di antara kamu adalah orang yang belajar Al Qur’an dan mengajarkannya.HR. Muslim.

Ustad Arifin menceritakan bagaimana awal LPIQ Masjid At-Taqwa ini berdiri. Mulai dari mencari santri dari anak-anak disekitar Masjid yang sedang main-main diajak mengaji hingga puncaknya sampai bisa mendapatkan santri kurang lebih 300 santri.

Ustad Arifin yang sekarang mendapatkan amanah sebagai Ketua Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Muhammadiyah Jawa Timur melanjutkan memberikan pengarahannya, bahwa menjadi guru ngaji tidak akan pernah kekurangan apalagi kelaparan.

Lanjutnya, Allah tidak akan membiarkan menjadi guru ngaji mati kelaparan, tetapi sebaliknya Allah akan memudahkan segala urusannya. Yang penting yakin dan ikhlas.

Pesan tarkhirnya kepada para ustad-ustadza mari dengan bismillah kita tatakembali niat kita mengajar Al Qur'an dengan mencari ridha Allah semata. Kita harus bangga menjadi Giru Ngaji. Insyaallah kita akan bahagia dunia akhirat.

lensa_ldkpwmjatim


Penulis : Khairul Anam

Editor   : Aksar Wiyono

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.