INILAH TUJUAN PUNCAK TEMA KELAS 3 SDM 24 SURABAYA

Lensadakwah.com - Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya gelar Puncak Tema Kelas 3 dengan tema 'Berbeda itu Indah; Indonesia, The Land of Diversity'.  Penguatan kultur kebhinekaan di lingkungan sekolah merupakan bagian dari pengamalan ajaran Islam, pengamalan 4 pilar kebangsaan, dan implementasi Bintang Karakter ke 2 'hormat, santun dan menjadi pendengar yang baik'. Kegiatan dilaksanakan di Kampus 3 Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya, Selasa (20/12/2022). 

Foto bersama keanekaragaman budaya di Indonesia

Ustadzah Norma Setyaningrum MPd Kepala Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya menyampaikan tentang perayaan pelajaran tema yang sudah dipelajari oleh anak-anak ketika pembelajaran di kelas selama 1 semester. Mari kita merayakannya dengan baik dan positif dengan memperhatikan beberapa hal, yaitu :

1. Bersyukur, mensyukuri segala yang Allah SWT berikan kepada kita, dalam hal ini adalah tentang penciptaan manusia yang berbangsa-bangsa, baik suku, agama, ras, dan adat istiadat/budaya. Dalam Islam perbedaan adalah rahmat, kita diperintahkan untuk saling mengenal (Ta'aruf). 

2. Menguatkan pengetahuan, selalu belajar di manapun berada, jangan berhenti untuk selalu semangat dalam belajar. 

3. Saling menghargai dalam berbedaan, kita harus mampu memahami bahwa berbeda itu indah. Kita tahu bahwa Indonesia adalah negara ragam suku budaya, berbeda tetap harus bersatu dengan saling menghargai dan menghormati sesama. 

4. Membiasakan perilaku yang terpuji, dengan menjaga lisan kita, perilaku kita. Kita biasakan di sekolah karakter ini akhlak yang baik, sehingga sekolah kita menjadi sekolah yang rama terhadap anak.

Salah satu penampilan siswa kelas 3 SDM 24 Surabaya

Ustadzah Diyan Sawiti SPd wali kelas 3 Jujur koordinator puncak tema kelas 3 menyampaikan puncak tema kelas 3 kali ini dibuka dengan tarian yang menggambarkan tentang kebhinekaan, kemudian drama kolosal kampung bhineka, dan kuliner khas daerah Culinary Expo; Jawa, Madura, Sunda, Bali dan Betawi. Sehingga siswa sekolah karakter dapat benar-benar mengimplementasikan bintang karakter ke 2 yaitu hormat, santun, dan menjadi pendengar yang baik.

Penulis : Salman - SDM 24 Surabaya

Editor : Muhaimin

Lensa_ldkpwmjatim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.