MCC KOTA BLITAR GELAR KAJIAN SAMBUT MUSYWIL DAN HARI IBU

Lensadakwah.com - Muhammadiyah Children Center (MCC) / Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak  Kota Blitar mengadakan acara Menyambut Hari Ibu dan Musywil Pimpinan Wilayah Muhammadiyah  Jawa Timur  yang Dilaksanakan pada Sabtu (17/12/2022) bertepatan 23 Jumadal Ula 1444 H pukul 19.15 - selesai, bertempat di Masjid Kemenag Kota Blitar yang dihadiri semua anak dan Pengasuh serta pengurus MCC PDM  Kota Blitar. 

suasana di masjid Kemenag kota Blitar

Acara dimulai dengan membaca Basmalah di pandu oleh Risky Irawan (juara 1  lomba MC pada acara hari batik Nasional Kota Blitar) yang bertindak sebagai MC. Dilanjutkan pembacaan Ayat ayat Suci Al Qur 'an oleh Adista Muhammad Al Azisdan,  doa dipimpin oleh Ustadz Muhammad Davi Arham.  Sambutan dari Ketua dan Wakil Ketua MCC Kota Blitar : Bapak Sidharta Jarot Riyadi dan Bapak Mei Widodo, 

Hikmah menyambut Hari Ibu dan Musywil PWM Jawa Timur  disampaikan oleh Ustadz drh Sri Widodo.

Ketua Lembaga Dakwah Khusus Pimpinan Daerah Kota Blitar menyampaikan bahwa anjuran berbakti kepada ibunya 3 kali baru kepada Bapaknya. Seorang ibu mengasihi putranya bagaikan matahari yang menyinari dunia, secara iklas , istiqomah dan selalu memberi demi perkembangan, kebaikan dan keberhasilan putranya tanpa mengharap kembali (dibalas). Matahari lambang Pergerakan Muhammadiyah yang mencerahkan semesta dan memajukan Indonesia.

Ust Sri Widodo menyampaikan materi

Ustadz drh Sri Widodo yang lebih senang dipanggil Bapak Sri Widodo menambahkan setelah Muktamar di solo akan diadakan Musywil PWM Jawa Timur di  Ponorogo, Membumi Islam Berkemajuan dan memajukan Jawa Timur. Dijelaskan dengan singkat karasteristik Islam Berkemajuan : Tauhid yang murni, memahami Al Qur'an dan Assunah secara mendalam, tajdid dalam dimensi kehidupan, Wasathiyah dalam pemikiran dan perbuatan dan membawa rahmat bagi semesta alam.

Acara diakhiri dengan bersalaman dan minta maaf kepada ibu masak yang lebih dikenal dengan 'Mak-e' atau 'Makti' yang sudah lama mengabdi PAM Kota Blitar,  sebagai pengganti sosok seorang ibu di Muhammadiyah Children Center Kota Blitar dilanjutkan makan bakso bersama.

Penulis : Sri Widodo - Blitar

Editor : Muhaimin

Lensa_ldkpwmjatim




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.