MUDATU FAMGHAT DE' PACITAN

SD Mudatu Famghat De' Pacitan, ini cerita serunya.

lensadakwah.com –  Sekolah Talent SD Muhammadiyah 21 Surabaya mengadakan Family Gathering bertema "I Love My Family" di Parai Beach Resort Teleng Ria Pacitan, Jum'at -Ahad (23-25/12/2022).

Ketua Panitia Family Gathering, M.Khoirul Anam, menjelaskan, kegiatan ini pada awalnya akan diikuti sebanyak 95. Namun karena suatu hal peserta ada yang mengundurkan diri menjadi 89 orang. Peserta terdiri dari guru, karyawan, guru extra, cleaning servis sekolah (OB), keluarga dari guru dan karyawan (suami/istri dan anak). sekolah juga mengundang PCM Semampir dan majelis Dikdasmen beserta keluarganya.


“Bus berangkat dari sekolah pukul 23.00 WIB dan tiba di daerah Pacitan pukul 04.30. Kegiatan dimulai dengan sholat shubuh berjama'ah dilanjutkan makan bersama. setelah itu, rombongan menuju ke pantai Klayar,” ujarnya.

Kurang lebih 2 jam menikmati indahnya pantai klayar yang eksotis, ombaknya  bening berkejaran menghempas pantai. 

Selain itu, kata pria yang juga wakil sekretaris LDK PWM Jatim. Pantai Klayar memiliki karang yang unik. ada Seruling samudera pada batu karang. bagian ini, lanjutnya, berupa air yang menyembur dari lubang karang yang mengeluarkan bunyi seperti seruling. Ada juga karang yang berbentuk mirip patung sphinx di Mesir. Tambahnya.

Pukul 12.00, rombongan Menuju dusun Maron. setelah makan siang, rombongan di ajak menyusuri Kali Maron dengan naik perahu. Setiap perahu di isi 4 orang. Kata Irul.

Kali Maron menyuguhkan destinasi wisata alam yang penuh pesona layaknya  sungai Amazon di Amerika. Kali sepanjang 4,5 KM memanjakan siapa saja dengan pemandangan nyiur yang melambai-lambai di sisi kiri dan kanan. Perahu yang ditumpangi menari-nari di atas air, apalagi ketika bersimpangan dengan Perahu yang berlawanan arah. Airnya muncrat menyapa disambut teriakan dan senyuman, sedikit basa. Ungkapnya.

Tak terasa 2 jam sudah berlalu. Rombongan kemudian bergerak menuju desa Bomo kecamatan Punung. Kabarnya di desa ini ada Goa terbaik Se asia bahkan sudah mendunia. Goa Gong. Namanya

Goa Gong merupakan goa yang memiliki keindahan stalaktit maupun stalagmit. Apalagi yang saat tersorot lampu warna-warni menambah takjub siapa saja yang melihatnya. jelas wakil ketua PCM Simokerto ini.

Di goa gong, rombongan Family Gathering SD Muhammadiyah 21 menyusuri goa dengan panjang 256 meter dan memiliki 7 ruangan. Di ruangan-ruangan ini pengunjung bisa berfoto. ungkapnya.

Capek dan lelah rasanya menyusuri goa, namun hati terasa bahagia. Tepat pukul 16.00, korlap bus, Nur Abbas, dan Zaenal  Arifin, memberikan komando, agar peserta kembali ke bus untuk melanjutkan perjalanan.

Setelah 1 jam perjalanan, rombongan sampai di Parai Beach Resort dan Hotel Teleng Ria. Masing-masing keluarga mendapat kunci kamar, lalu semua Peserta bergerak dengan cepat menuju kamarnya masing-masing, seolah-olah mereka sudah tak sabar ingin mandi dan merebahkan diri, karena lelahnya badan sepanjang perjalanan yang asyik penuh cerita.

Malam hari dengan di iringi gerimis hujan, rombongan Family Gathering SD Muhammadiyah 21 Surabaya, kembali di ajak mengikuti acara utama. Pembinaan, tukar kado dan pembagian doorprize yang bertempat di gedung Grhatama Jaladri Tamperan yang ada di komplek Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Pacitan.

DI gedung yang mirip dengan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini acara utama famghat 21.22 dilaksanakan.  Acara dikemas dengan sederhana di pandu oleh M.Khoirul Anam, pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Miftachul Chasanah, sambutan dari kepala sekolah Priyo Sasongko, sambutan dan pembinaan oleh ketua Majelis Dikdasmen PCM Semampir, Pardoyo, SH, M.H.

Acara yang paling ditunggu adalah tukar kado dan pembagian doorprize di pandu oleh Devi Falachiyah, Nur Abbas di bantu oleh Zaenal Arifin, Nur Alfiyah dan Miftachul Chasanah. Acaranya pun berjalan dengan meriah dan penuh kegembiraan. (Cerianya acara nanti akan di tulis tersendiri)

Acara pun tak berhenti disini, Di komandani Miftachul Chasanah, panitia yang membidangi konsumsi ini mengajak bakar sate sosis, pentol, cireng dan sejenisnya.

Gerimis mengundang dan malam yang dingin, terasa hangat oleh asab bakar dan kecapan sate yang dimakan, hemm enaknya.

Pagi hari, 25 Desember, sebenarnya akan ada fun Game berhadiah yang di ikuti pasangan keluarga. Karena hujan maka acaranya dikemas bebas, ada yang ke kolam renang, menyusuri pantai Teleng ria, naik kuda, jalan-jalan keliling taman hotel, yang kemulan selimut juga ada. Hee..hee.

Pukul 12.00 rombongan Family Gathering check out dari hotel. Mampir ke rumah makan Sri rejeki. Dilanjutkan ke pusat oleh-oleh khas Pacitan. Setelah itu, rombongan sayonara menuju kota pahlawan.

Peserta famghat benar-benar bisa menikmati suasana keceriaan, kebersamaan. Keakraban, dan yang paling penting bisa menjaga persaudaraan tetap diantara keluarga besar SD Muhammadiyah 21 Surabaya.

Lensa_ldkpwmjatim


Penulis, M.Khoirul.Anam




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.