PDA KOTA BLITAR PERINGATI HARI IBU DI LAPAS ANAK


lensadakwah.com - Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) Kota Blitar memperingati hari Ibu di Lembaga Pembinaan Khusus Anak ((LPKA) Kota Blitar. Dengan mengusung tema "Menata Kehidupan Hari ini, Raih Masa Depan yg Cerah" bertempat di aula LPKA, Selasa (27/12/2022).



Ternyata gayung bersambut, tema yang di usung PDA Kota  Blitar seirama dengan Janji anak-anak LPKA, hal itu terlihat dikaos yang dipakai anak-anak dalam kegiatan tersebut. tertulis di kaos warna orange dengan tinta hitam "Kami ingin berubah".


Kepala LPKA Kota Blitar, Tatang Suherman, S Sos. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih. 


Kami  sampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Daerah Aisyiyah kota Blitar yg senantiasa memberikan perhatian kepada anak-anak LPKA.ucapnya.




dr. Wasingah, Ketua PDA Kota Blitar, juga mengungkapkan terima kasih kepada LPKA, karena berkesempatan hadir dan bisa melaksanakan  Program kerja sama antara Aisyiyah dan LPKA dalam rangka Hari Ibu ini. Ujarnya.


Lebih lanjut, dia mengingatkan peran ibu yg begitu besar sebagaimana yang tertulis dalam QS: Al Ahqaf: 15. Perintah berbuat baik kepada kedua orany tua, Ibunya yang mengandung dalam keadaan susah payah kemudian melahirkan anaknya dengan taruhan nyawa. Demikian pesannya dihadapan 63 anak ini.


Sementara itu, Dra.Hj. Rukmini, M.Ap. Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Jawa Timur, hadir sebagai narasumber.

Dia menyampaikan materi dengan metode dialog, hal itu membuat suasana semakin akrab dan hangat. Anak-anak berani dan mau berterus terang menyampaikan sebab menjadi Penghuni LPKA.


satu persatu anak-anak ini curhat dan menyampaikan kasusnya mengapa sampai di LPKA.


Dari kasus yang diceritakan anak-anak malang ini ternyata sangat bermacam-macam. Ada kasus pengeroyokan, pemerkosaan, pembunuhan, narkoba, mucikari dll.


Setelah mendapatkan curhatan dari anak-anak, Rukmini berpesan, hendaknya anak-anak bertaubat nasukhah, membenci perilaku yang telah diperbuat dan berjanji kepada diri sendiri dan Allah swt bahwa tidak akan melakukan perbuatan itu lagi. Pesannya.


Dan membaca tiga ayat terakhir QS Al Baqarah sebanyak 100 x tiap hari, sambung dia, dan jangan lupa selalu mendoakan orang tua setiap selesai shalat. Demikian pungkasnya.


Penulis : Sri Rahayu

Editor : M.Khoirul Anam

Lensa_ldkpwmjatim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.