PERINGATI HARI IBU, SDM 19 SURABAYA GELAR PARENTING CERIA

Lensadakwah.com - SD Muhammadiyah 19 Surabaya menggelar Parenting bersama Bagus Sanyoto MPsi pakar konsultan pendidikan nasional, Kamis (22/12/2022).


Parenting bersama Bagus Sanyoto 

Kegiatan yang bersamaan dengan peringatan hari ibu ini mengangkat tema 'Mengenal Ciri-Ciri Karakter Ceria Pada Anak' dihadiri oleh wali murid kelas 1 sampai 6.

Sekolah yang memiliki slogan CERIA (Cerdas, Empati, Religius, Inovatif, dan Akseleratif), bertempat di tengah kampung Ampel tepatnya jl. Ampel Kesumba no. 14 Surabaya.

Parenting diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran kemudian sambutan sekaligus penyampaian program sekolah oleh kepala SD Muhammadiyah 19 CERIA untuk semester genap tahun ajaran 2022/2023.

Kepala SD Muhammadiyah 19 CERIA Maliki SThI MPd mengumumkan program sekolah semester depan dan menyampaikan tujuan adanya parenting ini.

Wali murid antusias menyimak materi parenting

"Sekolah akan banyak program luar kelas dan mohon dukungan bapak ibu wali murid agar dapat terlaksana dengan sukses," ungkap Maliki.

"Meskipun sekolah ini hanya berukuran 5 x 10 meter dengan 4 lantai di tengah kampung Ampel ini, kita sama-sama berikhtiar terbaik untuk pendidikan anak-anak kita," tambahnya.

Adapun tujuan parenting adalah untuk mengantisipasi kurangnya perhatian orang tua pada anak dan meningkatkan peran orang tua dalam perkembangan pendidikan anak.

Sementara itu menurut salah satu wali murid yang juga ketua Ikwam kelas 2 Elli Kusumawati, mengungkapkan apresiasi atas terselenggaranya parenting ini dan menjadi bahan instropeksi dan motivasi orang tua dalam mendidik anak.

"Alhamdulillah sekolah bisa mengadakan parenting seperti ini, kami sangat membutuhkan bimbingan terutama dari ahli seperti pak Bagus ini dalam mendidik anak di jaman sekarang ini," kata Elli.

"Dan yang terpenting, saya bersyukur bisa menjadi bagian SD Muhammadiyah 19 ini dan mari bergabung bersama kami di sekolah CERIA ini," tutupnya.

Sampai saat ini, sekolah telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru tahun ajaran 2023/2024 dengan biaya yang sangat terjangkau. (Muha/red).

Editor : Much Arifin

Lensa_ldkpwmjatim


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.