PIALA DUNIA 2022 JADI TEMA CROSS CULTURE SDM KREATIF 16

Lensadakwah.com - Memiliki pengetahuan luas tentang budaya dan bahasa suatu negara yang ada di dunia, menjadi hal yang harus dimiliki oleh setiap siswa saat ini.

Dalam upaya tersebut SD Muhammadiyah Kreatif 16 Surabaya menggelar Cross Culture Learning (pembelajaran lintas budaya), Jumat (16/12/2022).

Foto bersama Kepala SDM Kreatif 16 bersama guru tamu dan pengawas sekolah.

Bertajuk Amazing Qatar and World Cup 2022 menjadi selaras dengan momen piala dunia sepak bola 2022 di Qatar saat ini.

Seluruh siswa SDM Kreatif 16 dibekali dengan pengetahuan budaya dan bahasa timur tengah sekaligus mengenakan kostum bertemakan piala dunia dan timur tengah.

Beragam rangkaian acara dipertunjukkan oleh seluruh siswa kelas 1 hingga 6, diantaranya parade hafidh dari siswa berkebutuhan khusus, pawai kirab bendera negara peserta piala dunia, koreografi World Cup 2022, hadrah, tari Hayya, sharing budaya, free styler bola, tari dreamer, dan kuliner timur tengah sekaligus pesta kurma.

Aksi pertunjukan menyemarakkan piala dunia Qatar 2022


Selain itu, para siswa juga kehadiran guru tamu berasal dari Yaman dan mereka mendapat berbagai pengetahuan tentang kebudayaan dan bahasa di timur tengah.

Dan di sela acara, ada penobatan laskas Al Qosyam yang merupakan anak-anak pilihan yang berkelakuan baik dan akan menjadi satuan khusus yang menegur temannya apabila berbuat kurang baik. (Muha/red).

Editor : Much Arifin

Lensa_ldkpwmjatim


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.