SDM 21 SERAHKAN BEASISWA

Lensadakwah.com – SD Muhammadiyah 21 Surabaya mengadakan acara Pembagian Rapor Penilaian Akhir Semester (PAS I) yang dilaksanakan selama 2 hari, kamis-jum’at, 21-22/12/2022.

Penyerahan secara simbolis Beasiswa Semester I. Kepada orang tua Siswa.

Pada gelombang pertama, sekolah mengundang wali murid kelas 1,2,3 dan 6. Dan pada gelombang kedua, wali murid kelas 4 dan 5. 

Acara dimulai pukul jam 07.30 sampai 10.00 Diawali dengan pembukaan dan sambutan sekaligus penyampaian program semester 2 dilanjutkan pembacaan siswa-siswi yang mendapatkan beasiswa dari masing-masing kelas. Adapun pembagian rapor untuk seluruhnya dilakukan wali kelas di ruang kelas.

Kepala Sekolah Priyo Sasongko, SPd, dalam sambutan menyampaikan rasa syukurnya, Kami merasa bersyukur karena sekolah SD Muhammadiyah 21 prestasinya selalu meningkat. 

Pada tahun 2021 berhasil meraih penghargaan dari Indonesian Entrepreneur & Education Award sebagai sekolah The Most Creativity Elementary School of The Year. Tuturnya.

Dan pada Tahun 2022 ini, Priyo Sasongko Melanjutkan, mendapatkan 3 prestasi yang diraih sekolah. Alhamdulillah ucapnya.

Sekolah kita dinobatkan sebagai Sekolah Penggerak, dan  Guru Penggerak oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI. 

Majelis DIKDASMEN Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur melalui MA-Award juga mengganjar SDM 21 menjadi Muhammadiyah Inspiring School 2022. 

Kemudian prestasi yang paling hangat mendapatkan hadiah terindah dari Badan Akreditasi Nasional RI, SD Muhammadiyah 21 telah terakreditasi dengan nilai A (92) untuk preode tahun 2022-2027. Bebernya.

Bukan hanya sekolah yang mendapatkan prestasi, Prestasi siswa juga bermunculan di bulan ini, ada juara 1 Lomba Mewarnai piala Dinas Pendidikan Kota Surabaya yang diraih oleh Juventia Khansa Kayyisa, Juara 3 International Open karate Championship dalam Wali Kota Surabaya Cup 2022 oleh Affan Nur Huda. Dan banyak lagi prestasi yang bisa diukir oleh siswa.

Ia juga menekankan pentingnya belajar. belajar bukan saja untuk anak-anak kita dan guru, tapi juga para orang tua juga wajib belajar. Karenanya, beberapa hari yang lalu sekolah mengadakan parenting untuk wali murid, yang tujuannya agar ada sinergi antara rumah dan sekolah. Ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengingatkan, mohon bantuanya kepada bapak-ibu memotivasi putra-putrinya untuk disiplin mematuhi peraturan sekolah. memakai seragam sekolah sesuai jadwal, datang tepak waktu, bersepatu hitam dan berkaos kaki. 

Kebiasaan-kebiasaan yang sudah dibangun disekolah seperti ngaji, hafalan, sholat berjama’ah, buang sampah ditempatnya, suka berbagi dan lain-lain mohon ditindak lanjuti di rumah.

Dalam kesempatan yang sama, Priya asli Surabaya ini menyampaikan SD Muhammadiyah 21, para siswa banyak yang mendapatkan Program Indonesia Pintar (PIP) berupa uang tunai yang langsung di transfer ke rekening masing-masing. 

Dia berpesan, agar para wali murid menggunakan dana tersebut sesuai aturan yang berlaku yakni digunakan untuk keperluan pendidikan seperti membeli seragam, sepatu anak atau biaya sekolah. bukan keperluan rumah tangga. Demikian pesanya.

Wakil Kepala Sekolah, M.Khoirul Anam, M.Pd. mengungkapkan kesyukuran atas lancarnya kegiatan program Penilaian Akhir Semester I. “Terima kasih untuk anak anakku dan bapak ibu guru, karyawan yang telah turut menyukseskan program ini.” Untuk para siswa tingkatkan kedisiplinan, rajin ibadah dan menerapkan akhlaq karimah.

Nilai, katanya, tidak hanya dilihat akademiknya saja yang penting, tetapi nilai nonakademik juga sangat penting. Oleh karena, dalam liburan nanti gunakan waktu dengan sebaik-baiknya dengan tidak melupakan ibadah dan belajar ” Demikian pesanya.

Berikut daftan nama siswa penerima Bea Siswa Prestasi semester I tahun 2022-2023 sesuai surat keputusan nomor 102/KEP/IV.4-AU/F/2022.

1. Anindilla Zahra Prasetyo : 1 Teratai

2. Muhammad Zidane Al azka : 1 Mawar

3. Nadia Azzahra : 1 Tulip

4. Chelsia Adzkia Maulida : 2 Melati

5. Nurul Basthi Khoirun Ni’mah : 2 Anggrek

6. Arsyad Samudera Pramono : 2 Lily

7. Thaliata Khairani Uzma : 3 Flamboyan

8. Sayyidah Alifah Al Qarny : 3

9. Keva Nadya Ransi : 3 Seruni

10. Irdina Hafy : 4 Dahlia

11. Dela Delvia : 4 Lavender

12. Intantya Pravidiana : 4 Bougenville

13. Azka Aufa Irchami Interputra  : 5 Sakura

14. Hafidz Gitshi Athallah : 5 Matahari

15. Juventia Khansa Kayyisa : 5 Adhenium

16. Zefa Dhira Nafirza : 6 Edelweis

17. Rajendra Nanta Sukarno : 6 Cempaka

18. Noer Cahyo Parlindungan Putra Busar : 6 Seroja

Lensa_ldkpwmjatim


Penulis: M.Khoirul Anam

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.