SDM MUDATU GELAR SI GUKAR 21

Lensadakwah.com. SD Muhammadiyah 21 Surabaya melaksanakan kegiatan silaturrahim guru dan karyawan atau yang di kenal dengan sebutan si Gukar 21. berjalan dengan khidmat dan lancar. Kegiatan seperti ini merupakan agenda rutin yang setiap 2 bulan dilaksanakan dari rumah ke rumah yang sudah bertahun tahun hingga sekarang masih eksis.

Saat ustad Khairul Anam menyampaikan sambutan

Silaturahim ke 36 ini dilaksanakan di kediaman ustadzah Maghfiroh di jl. Bulak Banteng Gg Suropati VE  no 47 Kenjeran - Surabaya.

Pukul 09.55. acara di mulai. Adapun yang bertugas sebagai pembawa acara atau mc adalah Yulianingsih, And  Kep. Staf UKS. Setelah ia membuka acara, ia mempersikahkan Zaenal Arifin, S.Pd. untuk membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an. Tujuannya agar acara ini berjalan lancar dan mendapat Rahmat dari Allah SWT dan Ridho Nya.

Kegiatan ini juga dihadiri seluruh keluarga guru karyawan SD Muhammadiyah 21 Surabaya mulia suami atau istri dan putra-putrinya.

Ust. M.Khoirul Anam, wakil kepala sekolah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh keluarga besar SD Mudatu yang telah hadir di acara silaturahim ke 36.

Lebih lanjut,  pria yang juga wakil Ketua PCM Simokerto ini menjelaskan pentingnya silaturahim. Bahwa silaturrahim mempunyai kekuatan yg sangat besar dalam dinamika kehidupan, terutama dalam sebuah lembaga. Lembaga akan terus penjang umur mana kala orang-orang di dalamnya Istiqomah melakukan Silaturrahim.demikian tuturnya.

Sebagaimana para pendiri bangsa, lanjutnya, juga merasakan akan besarnya kekuatan silaturrahim itu. Umat Islam atau bangsa kita  di jajah ratusan tahun. Namun bisa merdeka itu juga karena kekuatan Silaturrahim dari para pahlawan kita. 

Tausiyah dlm kegiatan ini disampaikan oleh ustadzah Rizki. Beliau menjelaskan ibu yg hebat. Karena ibu sebagai tonggak dari keluarga . Beliau menukil kisah ummu Sulaim. 

Kegiatan  silaturrahim yang penuh makna ini, juga diselipkan pembagian door price, baik dari sekolah maupun dari internal anggota. Dan juga sekaligus undian  untuk tempat kegiatan bulan berikutnya. 

Acara ini diakhiri dengan ramah tamah. Dan berakhir pkl.11.00 wib. Semoga dari waktu ke waktu semakin berkualitas dan makin dapat meningkatkan hubungan keakraban dan kekeluargaan di antara guru karyawan SD Muhammadiyah 21.

Daftar peserta sigukar 21 yang mendapat doorprize dari guru :

1. Hasan Asti Nurwahid

2. M. Imam Jaka P

3. Nur Abbas/Indah S

4. Dian Fajarwati

5. Zaenal Arifin

6. Dyahayu Woro Wiranti

Doorprize dari Sekolah

7. Wiwit Noviarti

8. Sugianto

Tuan rumah sigukar berikutnya adalah Elok Suryanti.


Penulis : Jatim

Editor: M.Khoirul Anam

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.