SISWA SDM DUBES BERMAIN DAN BELAJAR BERSAMA SATWA

Lensadakwah.com - SD Muhammadiyah 12 (SDM Dubes) Surabaya menggelar kegiatan pembelajaran luar kelas (Outing Class) untuk siswa kelas 1 Al Fajr, Ad Dhuha dan Al Falaq, Kamis (01/12/2022).

Sesi foto bersama dengan seluruh siswa dan guru pendamping

Kegiatan outing kelas 1 SDM Dubes bertemakan satwa dan lingkungan hidup di sekitar yang dilaksanakan di Kebun Binatang Surabaya.

Sebelum pemberangkatan menuju lokasi outing, seluruh siswa kelas 1 melakukan murojaah bersama dan mendapat pesan dan himbauan dari kepala sekolah.

Terasa spesial karena kegiatan pembelajaran luar kelas telah digelar kembali tahun ini setelah vakum selama 2 tahun lalu.

Kegembiraan dan antusias para siswa terlihat saat memasuki area Kebun Binatang Surabaya karena mereka akan melihat secara langsung beragam satwa ciptaan Allah SWT.

Dengan dipandu oleh tim pemandu KBS, para siswa mendapat informasi tentang jenis, habitat, makanan, perkembangbiakan dari satwa yang dilihat.

Selain siswa dapat melihat koleksi satwa yang ada di KBS, mereka dapat menikmati beberapa wahana yang ada diantaranya wahana perahu motor dan animal edutainment.

Sensasi naik perahu di tengah lingkungan konservasi satwa dan pepohonan yang rimbun, menjadi kenangan tersendiri bagi para siswa.

Dan tidak sedikit dari mereka yang sempat ketakutan karena dikira ada buaya di perairan yang mereka lewati.

Dan yang menjadi puncak dari outing kali ini adalah pertunjukan satwa yang telah dilatih secara khusus dalam wahana animal edutainment.

Salah satu atraksi satwa bersama para siswa

Seluruh siswa dapat menyaksikan ketrampilan satwa terlatih dan bahkan sekaligus mereka dapat berkolaborasi tampil bersama di atas panggung.

Tak satupun siswa kelas 1 SDM Dubes yang tidak gembira setelah mengikuti kegiatan outing ini. Azka salah satunya, saat ditemui tim lensadakwah dia merasa senang dan bersyukur dapat melihat atraksi dari satwa di KBS.

"Alhamdulillah terima kasih ustad / ustadzah, Azka senang sekali dengan pertunjukan sirkus burung elang dan burung kakak tua yang bisa pinter kalau dilatih, aku sangat senang sekali terima kasih", ungkap Azka. (Muha/red).

Editor : Much Arifin

Lensa_ldkpwmjatim









Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.