ADA APA SD MUDATU KE TENGGOR ?

Lensadakwah.com - Sekolah Dasar  Muhammadiyah 21 Surabaya, kembali menggelar kegiatan rutin 2 bulan sekali yakni silaturrahim guru dan karyawan. Bertempat di Desa Tenggor kecamatan Balongpanggang Gresik, Ahad, 15/01/2023

Suasana silaturrahim sedang berlangsung

Si Gukar 21 kegiatan ini biasa disebut sudah di laksanakan ke 37 kalinya. Untuk bulan Januari jadwalnya di luar kota, bertempat di rumahnya Elok Suryanti, S.Pd wali kelas 6 cempaka SD Mudatu.

Kegiatan si Gukar 21 berjalan dengan gayeng penuh keakraban. Kendati disekolah sudah ketemu, namun  disuasana silaturahim tetap terasa harmonis dan hangat diantara guru dan juga kepada keluarga.

Pukul 10.00. acara di mulai. Adapun yang bertugas sebagai pembawa acara atau mc adalah Jamilla Erawati, SE bendahara sekolah. Setelah  membuka acara, ia mempersilahkan Miftachul Chasanah DM, S.Th.I wali kelas 2 Tulip untuk melantunkan beberapa ayat-ayat suci Al-Qur'an. 

Abidin Wantoro, tuan rumah (Suami Elok Suryanti), Dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya atas hadirnya keluarga guru dan karyawan SD Muhammadiyah 21 Surabaya. 

Alhamdulillah kami merasa senang Dan bersyukur atas adanya kegiatan silaturahim seperti ini. 

Terima kasih atas kehadiran bapak/ibu semuanya, dan mohon maaf jika ada kekurangan, baik itu tempat maupun makanannya. Demikian ungkapnya. 

M.Khoirul Anam, wakil kepala sekolah SD Mudatu, dalam sambutannya memberi apresiasi kepada para guru, karyawan dan keluarganya yang tetap Istiqomah hadir dan menjalankan program sekolah 2 bulanan ini.

Tak lupa, pria asli Lamongan ini juga mendoakan semua yang hadir agar diberi kesehatan, umur panjang dan keberkahan rizki serta Istiqomah mengamalkan kebaikan. Tuturnya.

Silaturrahim kali ini, lanjut dia, banyak saudara kita yang tidak bisa hadir. Ada yang anak atau keluarganya sakit, kita doakan lekas sembuh.

Ada juga yang menjalankan tugas sekolah yakni mendampingi para siswa yang mengikuti lomba di Klinik Pendidikan MIPA (KPM) di Ketintang Surabaya, kita doakan juga mendapat hasil yang terbaik. Ujarnya yang di amini para guru.

Kepada shohibul bait, sambungnya, ibu Elok Suryanti sekeluarga, kami juga menyampaikan terima kasih, datang kesini semua sudah cemepak. Tempatnya, makanan beraneka rasa dan warna. 

Kami datang langsung mencicipi suguhannya. belum 5 menit koq sudah habis separuh, nanti toplesnya bisa di penuhi lagi ya Bu..., Candanya, yang disambut tawa oleh hadirin.

Dalam silaturrahim yang penuh makna ini, selalu memberi kebahagiaan dengan adanya pembagian door price, baik dari sekolah maupun dari internal anggota. Dan juga sekaligus undian  untuk tempat kegiatan pada 2 bulan berikutnya yang di pandu oleh Ir. Nur Abbas dan Devi Falachiyah

Acara ini diakhiri dengan ramah tamah dengan menu makanan khas desa yang maknyuss. Setelah sholat berjamaah di Masjid Baitul Anwar yang berada di seberang jalan rumah Shohibul bait rombongan si Gukar 21 mohon undur diri kembali ke Surabaya.

Nampak ceria peraih doorprize

Daftar peserta sigukar 21 yang mendapat doorprize.

Doorprize dari guru :

1. M.Syaikhul M, S.Pd

2. Dra. Ariani

3. Afiyanti Izza Dania. S.Pd


Doorprize dari Sekolah

4. Yulianingsih, A.Md.Kep

5. Amin Musthofa, M.Pd

6. Tusi Indriasti, S.Pd.I

Tuan rumah sigukar berikutnya adalah M. Shalahuddin Al Ayyubi, S.Pd di Surabaya dilaksanakan pada bulan Maret 2023.

lensadakwah.com


Penulis : M.Khoirul Anam

Editor   : Muchamad Arifin




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.