JELANG MUSYDA KE 18, PDM SURABAYA GELAR MUSYPIM

Lensadakwah.com - Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surabaya melaksanakan agenda Musyawarah Pimpinan (Musypim) menjelang Musyawarah Daerah ke 18 di Aula At-Tauhid Tower Universitas Muhammadiyah Surabaya tanggal 03 Sya'ban 1444 H/26  Februari 2023.

Kegiatan Musypim dilaksanakan di The Millennium Building (TMB) SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya dan dihadiri oleh Anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya, Ketua dan Sekretaris Majelis/Lembaga, Ketua dan Sekretaris Ortom Tingkat Daerah, Ketua dan 3 Orang Wakil Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-kota Surabaya, Sabtu (14/01/2023).

Pelaksanaan Musyawarah Pimpinan PDM kota Surabaya

Hadir dalam pembukaan Prof Dr Biyanto MAg sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur menyampaikan bahwa Muhammadiyah ini sangat menjunjung tinggi disiplin dalam berorganisasi. Setelah Muktamar Muhammadiyah ke 48 di Solo, dilanjutkan Musywil, Musyda, Musycab dan Musyran se-Indonesia.

"Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah ke-18 di Ponorogo kemarin sangat meriah. Lebih dari 12 ribu orang hadir di perhelatan itu. Antusiasme peserta maupun penggembira menjadi salah satu bukti betapa semangat ber-Muhammadiyah sangat tinggi. Selain di ranah agama, pendidikan, dakwah, sosial, dan ekonomi,  Muhammadiyah terus merespon banyak kewajiban sosial. Setelah berusaha maksimal melakukan misi kemanusiaan dan kesehatan di masa pandemi Covid 19. Muhammadiyah kembali sibuk untuk ikut menangani banyak musibah bencana. Menurut penelitian pakar, Indonesia ini berada di banyak lintasan musibah. Musibah gempa, tsunami, erupsi gunung, banjir bandang dll lebih banyak terjadi. Karena itu Muhammadiyah harus terus meresponnya dengan menyiapkan tim penanggulangan musibah secara maksimal. Selain masalah di atas,  Muhammadiyah juga harus merespon problem politik dengan menyiapkan kader-kader terbaiknya", Tutur sekretaris PWM Jatim yang juga guru besar di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

Prof Dr Biyanto MAg saat menyampaikan sambutan pada musypim PDM kota Surabaya

Dalam sambutan penutupan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya Drs H Hamri Al-Jauhari MPdI menyampaikan bilamana Musyawarah Pimpinan (Musypim) kali ini adalah yang tersingkat, dengan berbagai dinamika yang tetap menjaga Ukhuwah Islamiyah dan bagian dari Muhammadiyah yang berkemajuan. Dinamika yang terjadi dalam forum kali ini, diyakini untuk memajukan Islam dan membawa Muhammadiyah jauh lebih baik kedepannya.

“Adanya usulan musyawirin untuk mengganti Pimpinan Muhammadiyah yang memimpin hari ini, itu adalah hak musyawirin. Pimpinan memang harus memikirkan tentang perkaderan kepemimpinan Muhammadiyah kedepannya. Selanjutnya perangkat yang berhubungan dengan musyda, baik kepanitiaan, panlih dan tatib panlih, sudah kita benahi dan harapannya pada waktu musyda sudah tidak ada yang dipertanyakan lagi". Tegasnya.

"Yang paling penting kita niatkan ibadah dan jihad kepada Allah SWT. Jangan sampai pimpinan yang terpilih kedepan, namanya tercantum tetapi tidak menjalankan amanah di Muhammadiyah dengan baik".  Tutupnya.

Penulis : Salman Alfarisi

Editor : Muhaimin

Lensa_ldkpwmjatim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.