MUMTAS LAUNCHING TEAM KHUSUK

Lensadakwah.com - SD Muhammadiyah 10 Surabaya (MUMTAS) telah melaunching Team Khusyuk yang beraggotakan siswa-siswi terpilih melalui seleksi karakter dan kemampuan hafalan bertempat Masjid Jenderal Ahmad Yani yang menjadi pusat kegiatan keagamaan yang  terkoneksi dengan sekolah Sabtu, (21/1/2023)


Team khusuk SD Mumtas

Kegiatan ini menghadirkan wali murid dan juga disaksikan oleh stakeholder sekolah. Ada 15 siswa dari kelas 4 dan 5 yang siap dilantik oleh kepala sekolah SD Mumtaz Ahmad Munhamir, M.Pd. Sebelum dilakukan pelantikan, seluruh anggota team khusyuk melantunkan surat Al-Mulk dengan hafalan dihadapan undangan dengan irama hijaz, sebagai ciri khas pembelajaran Al-Qur’andi sekolah yang punya motto  “Belajar Itu Ibadah, Berprestasi Itu Indah”. 

Sebelumya juga dilantunkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Muhammad Rafa kelas 3 Al-Aziz (Juara 2 Qiro’ah dalam ajang Aksi Spotic 2022)

Moh. Ali, M.Pd, koordinator Ismuba mengatakan : “Bahwa anggota team khusyuk dipilih dari kelas 4 dan 5 secara ketat memalui pelatihan dan pembinaan secara berkala, dan diharuskan telah menyelesaikan hafalan juz 30 melalui munaqosah dari Tajdied Center, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, yang diantara tugasnya adalah mendampingi guru dalam menyambut kedatangan siswa dan mengatur sholat jama’ah di sekolah. Tuturnya.

Bhima Sakti, salah satu siswa yang terpilih dari kelas 5 Al- Mushowwir,  menuturkan : “Bahwa tugas ini amat berat, karena terkadang harus mengingatkan kakak kelas yang kurang disiplin, walupun begitu saya bangga menjadi bagian dari team ini, mohon do’anya agar kami diberi kesabaran dan kemampuan dalam mengemban amanah ini”, tuturnya dengan penuh harap. 

Ustad Munhamir saat menyampaikan launching team khusuk

Sementara itu, Ahmad Munhamir, M.Pd, kepala sekolah Mumtaz Surabaya menuturkan : “Salut dan bangga pada siswa-siswi terpilih, tugas yang mulia ini harus dilaksanakan dengan  senang hati dan penuh tanggung jawab. Tuturnya.

Lebih lanjut pria yang juga ketua Majelis Tabligh PCM Simokerti ini, kembali menuturkan, team ini harus bisa menjadi inspiring student bagi warga sekolah”. Kami yakin melalui pembinaan yang baik, akan tercipta generasi Islam yang tangguh dalam menghadapi setiap tantangan. Pungkasanya.

lensadakwah.com


Penulis, Ahmad Munhamir

Editor, M.Khoirul Anam

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.